Senin, 22 Oktober 2012

Preview Liga Champion Grup E: The Blues menuju Ukraina


Sebuah rekor kandang yang bagus menghadapi tim-tim EPL membuat Shaktar Donetsk percaya diri sebelum mereka berhadapan dengan Chelsea.
Shaktar telah mengalahkan empat wakil EPL yang datang ke ke kandang mereka sejak tahun 2000 dan memenangkan tiga dari empat pertandingan, termasuk memangkas Arsenal 5-1 dalam fase grup Liga Champion 2010/11.
Itu adalah kekalahan kedua Arsenal di Donetsk setelah kalah 3-0 pada tahun 2000, sementara Tottenham juga gagal menghadapi Shaktar, kalah 2-0 dalam Liga Eropa tahun 2009.
Fullham adalah satu-satunya klub EPL yang pernah mengalahkan Shaktar di kandang dengan kemenangan 2-1 pada Liga Eropa pada tahun 2010.
Pemimpin klasemen sementara Liga Primer Ukraina ini baru saja mengalahkan Illichivets 2-1 dan ini melanjutkan start seempurna pada musim ini dengan kemenangan 12 kali berturut-turut, sementara mereka meraih 12 poin memuncaki klasemen Liga Ukraina.
Pertemuan dengan Chelsea pada Selasa nanti di Donass Arena adalah pertemuan pemuncak klasemen grup E dengan poin yang sama, hanya saja Chelsea memiliki selisih gol lebih baik.
Chelsea tidak terkalahkan di EPL, dan sebagai bekal mereka ke Ukraina, mereka baru saja mengalahkan Tottenham 4-2 pada Sabtu lalu.
Juan Mata adalah pemain penentu dalam pertandingan tersebut yang membukukan 2 gol dalam 3 menit. Shaktar harus mewaspadai penuh trio maut Mata, Eden Hazard, dan Oscar.
Manajer Chlese Roberto Dimatteo akan menginstruksikan pemain-pemain belakangnya untuk fokus pada penyerang berusia 23 tahun dari Armenia Henrikh Mkhitaryan yang telah mencetak 14 gol dari 12 kemenangan Shaktar pada musim ini.
Pertandingan grup E lain menghadirkan Juventus yang bisa saja memuncaki klasemen, bila mereka menang melawan Nordsjaelland dan Chelsea - Shaktar seri.
Nordsjaelland belum mendapatkan poin satupun dalam debut mereka di Liga Champion dan dibabat 4-0 pada pertandingan terakhir mereka di kandang.
Juventus sangat menarik perhatian pada pertandingan pembuka dengan menahan Chelsea 2-2 dan bisa juga mendulang hasil yang baik ketika mereka menjamu Nordsjaelland nanti dan Antonio Conte akan mendampingi mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar